Wednesday, April 27, 2011

Telepon Kaleng

Modifikasi yang gagal,
Alat komunikasi dua arah sederhana terbuat dari kaleng bekas susu atau bekas kaleng apa saja.

Ide modifikasinya sih sudak ok banget, ada teknologi bisa tekan tombol nomor telepon, layar LCD monokrom, bisa menggunakan battery AA jenis apapun, ringtone sudah polyphonic, tali pemancar bisa diganti dengan warna macam-macam dan panjang tali bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

Masing-masing kaleng sudah tersedia speaker, dan bisa putar (play) mp3. Tapi sayang modifikasi ini
gagal total karena kurangnya research and development (pakai bahasa susah he..he..he.), meskipun proyek ini dilanjutkan kayaknya orang juga tidak akan tertarik untuk diproduksi, pemodal asing pun enggan lihat presentasinya ha..ha..ha.. banyak kegagalan itu di antaranya:

  1. Fungsi tombol nomor telelpon kurang bermanfaat, ngapain juga pakai tombol telepon kaleng ini kan cuma untuk dua orang saja, namanya aja telepon komunikasi dua arah.
  2. Layar LCD belum bisa optimal mau di fungsikan untuk apaan?
  3. Tali telepon kalau kepanjangan juga sulit sekali beresinnya, efek samping bisa kusut
  4. Fungsi mp3 player kurang maksimal, karena suara yang dihasilkan jadi cempreng banget suaranya (mp3 player dipasar udah banyak buanget kale).
  5. Ringtone belum bisa di setting ke suara mp3
Selain itu kalah saing sama produk handphone, yang saat ini mudah sekali di dapat dan murah banget coi! tidak disarankan untuk melanjutkan proyek ini.

No comments: