Saturday, May 7, 2011

Ayam makan ayam

Berawal dari nongkrong di depan rumah, situasi lingkungan rumah kontrakan dengan jalan hanya untuk dua motor yang bisa lalu lalang, setiap hari banyak Ibu-ibu sudah disibukkan dengan kegiatannya sehari-hari ada yang jemur baju, ada yang ngerumpi, ada yang beli sayur, ada juga anak-anak yang lagi pada main. Gue sih seperti biasa cuma nongkrong aja di depan rumah kebetulan ada teras bisa buat duduk-duduk sambil menikmati secangkir kopi. Suasana di lingkungan sudah dianggap engga ada orang aja, sambil jongkok dan nyulut sebatang rokok, tiba-tiba perhatian gue tertuju pada 2 ekor ayam yang sedang cari makan.



Sekilas sih gak terlalu begitu menarik, tapi karena pandangan gue tertuju terus ke 2 ekor ayam itu, yah gak ada salahnya kali? sambil garuk-garuk dagu gue liatin tuh ayam yang lagi cari makan, gak tau yang mereka cari apa? soalnya ampir semua tanah dia patokin. Pas lagi serunya perhatiin eh... ayam itu tiba-tiba berantem rebutan makanan yang baru di temuin, sampe kejar-kejaran, masih aja di uber. Rupanya yang kuat selalu menang, karena penasaran gue pengen tahu makan apa sih yang mereka rebutin barusan. Setelah gue tahu, gue langsung ngakak (tertawa dengan serunya) kontan di sekitar rumah gue pada perhatiin terutama tetangga gue, bisa aja kata mereka gue gila, ngakak sendirian gak ada temen.

Yang bikin gue ngakak itu ayam rebutin makanan ternyata tulang yang masih ada dagingnnya, tapi itu tulang AYAM! Wakakaka.... jadi ayam makan ayam HA..HA..HA... yang bikin gue lucu pas di rebutin dan sambil di patokin ama paruhnya, karena ayam mana ngerti dia kalau itu tulang ayam?

No comments: