Thursday, April 12, 2012

Belajar sketsa

Sketsa
Sambil nunggu pacar lagi meeting, iseng belajar bikin sketsa. Susah juga karena hayalan dan imajinasi untuk bikin sketsa ini tidak bisa muncul begitu saja. Sketsa itu kalau menurut saya seperti gambar yang belum jadi cuma di orat-oret aja trus jadi gambar, walaupun tidak jelas, uniknya sketsa tetap bisa menjelaskan arti gambar itu.

Paling suka bikin sketsa gedung, benda atau sketsa untuk menjelaskan sesuatu agar orang yang akan kita ajak diskusi bisa mengerti apa yang sedang kita jelaskan sebenarnya. Misalnya sedang diskusi membuat tas (hand bag) biar orang yang diajak diskusi bisa mengerti dengan jelas dimana letak talinya, kantongnya, bentuknya dan lain-lain dapat dijelaskan dengan sketsa.

Sebenarnya sudah lama sekali belajar membuat sketsa tetapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Paling susah membuat sketsa wajah orang, makanya saya lebih suka bikin sketsa gedung dan benda-benda. Yang membuat saya tambah senang lagi karena dengan menggunakan iPad saya bisa belajar membuat sketsa tanpa harus orat-oret di kertas, aplikasi yang saya gunakan saat ini adalah PaperDesk. Dengan aplikasi ini saya bisa membuat sketsa, menulis, dokumentasi, dan banyak lagi.

No comments: